Pria, Jangan Lakukan Ini Saat Masturbasi agar Penis Tidak Terluka

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat masturbasi pria

DokterSehat.Com – Masturbasi atau onani adalah hal yang sudah sangat biasa di kalangan pria. Bahkan pria yang sudah menikah pun sering melakukannya untuk sarana hiburan atau melakukan me time. Selain untuk bersenang-senang, ternyata masturbasi juga memiliki banyak sekali manfaat seperti meredakan stres.

Meski masturbasi memberikan banyak manfaat pada pria, ada beberapa hal yang harus dilakukan olehnya agar aktivitas ini aman. Saat melakukan masturbasi, pria juga harus melakukan hal-hal di bawah ini agar penis tidak terluka dan tidak mengganggu mereka baik secara fisik maupun mental.

  1. Jangan lakukan secara berlebihan

Jangan lakukan masturbasi secara berlebihan. Ingat, sesuatu yang baik kadang jadi berbalik jika dilakukan secara berlebihan. Jadi, lakukan masturbasi dengan kontrol yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan lakukan setiap hari atau bisa lebih dari satu kali dalam sehari.

Penis juga membutuhkan istirahat untuk menyembuhkan diri. Kalau Anda melakukannya setiap hari, ada kemungkinan penis terjadi luka. Selain itu, onani yang berlebihan juga memengaruhi performa pria di atas ranjang. Disadari atau tidak, kemampuan ereksi dari pria mengalami penurunan.

  1. Jangan gunakan sabun atau lotion tubuh

Selama ini pria cenderung menggunakan sabun atau lotion untuk pelumas saat sedang masturbasi. Dua bahan ini sebenarnya tidak direkomendasikan karena mengandung bahan-bahan yang bisa merusak kulit penis. Kemaluan dari pria tidak sama dengan kulit lain. Kulit di area ini lebih sensitif sehingga sedikit saja terkena zat kimia bisa kering atau terluka.

Alih-alih menggunakan dua hal ini pria sangat disarankan untuk menggunakan pelumas dengan bahan air karena risikonya untuk penis cukup rendah. Selain itu, kemungkinan terjadi gangguan pada penis seperti rasa panas juga rendah. Sabun dan lotion mungkin memberikan rasa licin, tapi Anda tentu tidak mau penis jadi terluka, kan?

  1. Hindari dry masturbation

Melakukan masturbasi memang mudah, tapi melakukan masturbasi yang benar adalah hal yang sangat susah. Oleh karena itu, pria tidak bisa sembarangan melakukannya, terlebih kalau masturbasinya jenis kering atau tidak menggunakan pelumas apa pun dan hanya dengan tangan saja.

Masturbasi kering sangat tidak cocok untuk kulit penis. Gesekan dengan tangan yang kuta bisa memberikan rasa panas yang cukup menyiksa. Sesekali atau dua kali mungkin tidak memberikan efek apa-apa. Namun, kalau dilakukan dengan rutin atau hampir setiap hari, gangguan bisa saja muncul.

  1. Jangan gunakan alat-alat yang berbahaya

Alat bantu seks tidak hanya manipulasi wanita saja, pria pun memiliki alat bantu seks yang bisa mereka gunakan untuk masturbasi. Alat bantu seks yang digunakan oleh pria ini biasanya memiliki bentuk mirip sekali dengan mulut vagina dengan tekstur unik di dalamnya atau semacam vibrator untuk memberi efek getar.

Menggunakan alat bantu seks mungkin tidak akan memberikan efek pada penis. Namun, kalau Anda tidak menggunakannya dengan benar atau asal membeli justru bisa berbalik membuat penis jadi sakit dan terluka.

  1. Kendalikan genggaman tangan

Saat sedang merasakan nikmat, pria cenderung lupa diri dan tidak bisa mengendalikan dirinya dengan baik. Kondisi ini membuat mereka cenderung melakukan kocokan atau genggaman yang kuat pada penis.

Ketika onani dilakukan pria mungkin tidak akan merasakan sakit yang besar pada penisnya. Namun, setelah melakukan onani, efek sampingnya akan terasa. Kulit dari penis akan memerah dan akhirnya terjadi lecet dan memunculkan rasa perih.

Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pria sebelum melakukan masturbasi dengan benar. Semoga bermanfaat!



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya