Kisi Kisi UKK IPA Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download kisi kisi penulisan soal ulangan ukk Kisi Kisi UKK IPA Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013

Kisi kisi UKK IPA Kelas 8. Dapatkan kisi kisi penulisan soal ulangan Ujian Kenaikan Kelas/ UKK/ Ulangan Akhir Semester/ UAS Semester Genap mata pelajaran IPA kelas VIII tahun ajaran 2016 2017 sesuai dengan kurikulum 2013/ K 13/ Kurtilas.

Satuan Pendidikan : SMP/ MTs
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA )
Kurikulum 2013
Kelas : VIII
Semester : 2 ( dua )/ Genap
Alokasi waktu : 90 menit
Jumlah Soal : 50 Pilihan Ganda/ PG

Kisi Kisi SMP lainnya :

Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 KTSP

Indikator Soal


  • Diberikan pernyataan tentang mekanisme pernafasan, peserta didik dapat menjelaskan urutan mekanisme saat udara masuk ke paru 
  • Diberikan pernyataan tentang mekanisme pengikatan oksigen oleh hemoglobin, peserta didik dapat menjelaskan tempat terjadinya peristiwa pengikatan oksigen 
  • Diberikan pernyataan tentang macam udara pernafasan, peserta didik dapat menentukan volume udara pernafsan 
  • Diberikan pernyataan tentang tekanan parsial gas oksigen dan karbondioksida, peserta didik dapat menentukan tekanan parsial gas-gas dalam darah 
  • Diberikan pernyataan tentang gangguan sistem respirasi, peserta didik dapat menentukan penyakit / gangguan yang terjadi pada sistem respirasi 
  • Disajikan gambar jantung, peserta didik dapat menentukan bagian yang terlibat dalam peredaran darah manusia 
  • Diberikan data tekanan darah manusia, peserta didik dapat menentukan macam tekanan darah pada manusia 
  • Diberikan pernyataan tentang tekanan darah manusia, peserta didik dapat menentukan tekanan  darah yang terdapat dalam pembuluh darah
  • Diberikan pernyataan tentang peredaran darah manusia, peserta didik dapat menjelaskan  tentang peredaran darah ganda
  • Diberikan pernyataan tentang kelainan peredaran darah manusia, peserta didik dapat menjelaskan kelaian peredaran darah tertentu
  • Disajikan gambar sistem urinaria manusia, peserta didik dapat menentukan bagian yang ditunjuk
  • Disajikan gambar bagian ginjal, peserta didik dapat menentukan bagian yang ditunjuk dengan fungsinya
  • Diberikan pernyataan tentang pengaturan  air pada tubuh manusia,peserta didik dapat menjelaskan mekanisme tubuh menjaga keseimbangan air
  • Diberikan zat sisa metabolisme,peserta didik dapat menjelaskan zat yang dikeluarkan oleh organ ekskresi  tertentu
  • Diberikan pernyataan tentang zat yang terkandung dalam urin, peserta didik dapat menjelaskan kelaian ekskresi  tertentu
  • Diberikan pernyataan tentang penyakit sistem ekskresi, peserta didik dapat menjelaskan kelaian ekskresi  tertentu
  • Diberikan bagian-bagian telinga, peserta didik dapat menentukan bagian yang dilalui oleh getaran suara
  • Disajikan gambar telinga, peserta didik dapat menentukan fungsi bagian yang ditunjuk
  • Diberikan bagian-bagian telinga, peserta didik dapat menentukan bagian yang mengalami gangguan pada penyakit tertentu
  • Diberikan beberapa besaran pada getaran, peserta didik dapat menentukan panjang gelombang suatu getaran
  • Diberikan beberapa besaran pada getaran, peserta didik dapat menentukan cepat rambat gelombang suatu getaran
  • Diberikan beberapa besaran pada getaran, peserta didik dapat menentukan frekuensi  suatu getaran
  • Diberikan pernyataan,  peserta didik dapat menentukan fungsi penggunaan sistem  sonar pada manusia
  • Diberikan beberapa nama  hewan, peserta didik dapat menentukan hewan yang memanfaatkan sistem sonar
  • Diberikan bagia-bagian mata, peserta didik dapat menentukan urutan bagian yang dilewati oleh cahaya
  • Diberikan sel-sel fotoreseptor pada retina, peserta didik dapat menentukan fungsi sel-sel fotoreseptor
  • Diberikan pernyataan, peserta didik dapat menjelaskan cara menjaga kesehatan mata
  • Diberikan pernyataan tentang kelainan mata, peserta didik dapat menjelaskan cara menolong kelainan mata tertentu
  • Diberikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan sifat bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung
  • Diberikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan jarak fokus lensa cekung
  • Diberikan pernyataan tentang  mikroskop, peserta didik dapat menentukan sifat bayangan lensa pada mikroskop
  • Diberikan beberapa alat optik, peserta didik dapat menentukan ciri alat optik tertentu
  • Diberikan beberpa lapisan atmosfer bumi, peserta didik dapat menentukan  urutan  penyusun atmosfer bumi
  • Disajikan beberapa gas yang terdapat di atmosfer, peserta didik dapat menjelaskan prosentase kandungan gas yang dimaksud
  • Disajikan beberapa ciri-ciri benda langit, peserta didik dapat menentukan benda langit yang dimaksud
  • Disajikan ciri-ciri planet, peserta didik dapat menentukan planet yang dimaksud
  • Disajikan beberapa planet, peserta didik dapat menentukan pengelompokan planet
  • Disajikan pernyataan, peserta didik  dapat menentukan akibat gerakan benda-benda langit
  • Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan akibat perubahan musim 


Itulah kisi kisi uas ipa kls 8 smstr 2/ genap diatas. Untuk mendapatkan file lengkapnya silahkan di => Download

Sumber https://www.soalbagus.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya