I Lost My Facebook Account

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Bukan karena hilang akunnya, tapi beberapa aset yang sudah dibangung bertahun-tahun untuk menciptakan tribes dan media sebagai kepentingan bisnis dan komersial hilang seketika. Siapa yang mengreport?
Bagi kawan-kawan yang berkunjung di page ini saya beritahukan bahwa akun facebook saya sudah di suspend oleh facebook, jadi silahkan untuk add kembali akun profil saya disini.

Ini merupakan bagian kedua kalinya, sebelumnya beberapa tahun lalu juga sempat disuspend dikarenakan malware. Dan ini kali kedua atau kali terakhirnya profil facebook saya di suspend atau dinonaktifkan.

Tidak ada angin, tidak ada hujan, tidak ada petir bahkan tidak pula pemberitahuan melalui email mengenai teguran dan langsung saja di no-aktifkan oleh facebook. Sebelumnya akun google juga sempat dinon-aktifkan namun berhasil untuk dikembalikan secara utuh. Hal ini mungkin tidak terjadi kepada anda yang tidak melalkukan aktivitas ektra di dunia maya.

Maksud saya, hal yang disayangkan dari penon-aktifan ini adalah hilangnya aset-aset penting yang sudah saya bangun bertahun-tahun, bahkan belum sempat untuk di launching. Semua aset yang saya bangun seluruhnya demi kepentingan dakwah, media dan bisnis. Setidaknya ada lebih dari 5 fan page yang dikelola secara pribadi dan lebih dari itu adalah akun organisasi. Target dari pencapaian membangun aset ini adalah untuk menciptakan tribes demi kepentingan bisnis. Setidaknya telah dirancang sedemikian rupa konsepnya, termasuk blog ini yang diintegrasikan kesana.

Adapun penon-aktifan ini menimbulkan tanya. Kesalahan apa yang saya perbuat sehingga harus dimusnahkan. Team facebook merincikan beberapa hal yang menjadi pelanggaran komunitas diantaranya:
  1. Dukungan terhadap organisasi atau kelompok kekerasan dan/atau kriminal
  2. Ancaman serius untuk membahayakan orang lain atau mendorong perilaku merusak diri
  3. Menargetkan individu lain di situs
  4. Caci-maki atau diskriminasi orang berdasarkan ras, suku, negara asal, agama, jenis kelamin, gender, orientasi seksual, cacat atau penyakit
  5. Konten grafis yang meliputi tampilan kekerasan terhadap orang atau binatang dan penggambaran penyerangan seksual
  6. Menjual narkotika atau obat-obatan
Dari ke-enam list diatas tidak ada satu alasan yang spesifikpun yang menjadi sebab kuat untuk di suspendnya akun pribadi saya. Aktifitas akhir-akhir ini hanya sebatas membagikan postingan orang, dan saya sendiri pun telah meminimalisir membuat post baru selain membagikan artikel-artikel terbaru dari blog.

Saya beranggapan bahwa ada salah seorang yang dengan sengaja mencari-cari kesalahan lalu melaporkan kepada facebook atas niat jahatnya. Hal ini bisa saja terjadi. Namun sayang, pelaku tidak memikirkan dampak dari apa yang diperlakukannya. Tidak menyadari jika itu dapat merusak usaha orang lain, harapan dan aset yang sudah dibangun bertahun-tahun lamanya.

Saya sendiri tidak mempermasalahakan jika akun pribadi saya hilang, hanya saja aset-aset ini hanya bisa diakses melalui akun pribadi. Berhubung aktifitas saya selama ini tidak hanya like, comment dan share tetapi lebih dari itu yaitu membangun sebuah sistem dan aset untuk saya eksekusikan beberapa tahun lagi. Selebihnya ada banyak kenalan orang-orang penting disana yang sangat saya butuhkan.

Terimakasih sudah memaklumi hilangnya akun pribadi saya (5000 friends), dan bukan bermaksud saya memblokir akun profil anda. Terimakasih.

Sumber http://www.zulfanafdhilla.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya