[Ingat], Pengumuman Hasil SNMPTN 2019, 22 Maret

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Yups, kali ini masukuniversitas.com tidak pernah melupakan dalam memberitahu hal penting untuk teman-teman calon mahasiswa. Informasi penting itu adalah pengumuman hasil snmptn 2019. Pada bulan Maret 2019 merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh calon mahasiswa. Tidak hanya itu pula tanggal tersebut juga menjadi hari yang deg-degan juga. Lolos atau tidak di SNMPTN 2019. Itulah jawabannya. Yah, hanya ada 2.


com tidak pernah melupakan dalam memberitahu hal penting untuk teman [Ingat], Pengumuman Hasil SNMPTN 2019, 22 Maret


SNMPTN 2019 telah dimulai dari awal 04 Faebruari dan akhir penutupan penerimaan 14 Februari 2019. Waktunya hanya diberi 1 bulan saja. Sedangkan, untuk akhir pengumuman hasil SNMPTN 2019, dijadwalkan 22 Maret 2019. Ini tepat hari Jumat.


Ketua panitia SNMPTN dan SBMPTN 2019


Menurut pemberitahuan dari ketua SNMPTN dan SBMPTN 2019, bernama Ravik Karsidi menjelaskan bahwa dalam SNMPTN 2019 memiliki syarat dalam penerimaan SNMPTN 2019. Akreditasi. Sekolah yang memiliki akreditasi A, siswa yang bisa mengikuti SNMPTN hanya diperbolehkan 50 % saja yang terbaik di sekolah.


Sedangkan, akreditasi B, siswa diperbolehkan dalam mengikuti SNMPTN 2019 adalah 30 % yang merupakan terbaik di sekolahnya. Sementara akreditasi C memiliki peluangnya hanya 10 % saja.


Pengisian PDSS


Jika sekolah yang belum memiliki akreditas, maka peluangnya diberikan hanya 5 % saja. Sebagai tambahan untuk catatan penting teman-teman adalah PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa). Mengapa? Karena, untuk mengikuti SNMPTN 2019 diimbau tidaklah melupakan tahapan dalam pengisian dan verifikasi ini. Nah, untuk teman-teman dinyatakan lulus SMA/SMA Sederajat di tahun mendatang, maka jangan melupakan hal ini.


Baca juga:


> Cara mengisi PDSS SNMPTN


> Pendaftaran PDSS SNMPTN Siswa


> Pendaftaran PDSS SNMPTN Sekolah


Kepala Sekolah maupun yang ditugaskan dari Kepala Sekolah, tentu harus mengisi data sekolah dan juga siswa yang ada di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. Setelah sudah mendaftar dan mendapat password, ini nantinya akan digunakan siswa untuk melakukan verifikasi.


Setelah siswa telah melakukan verifikasi data dalam rekam jejak prestasi dari akademik atau dari nilai rapor yang telah diisi oleh KepSek atau yang ditugaskan KepSek menggunakan NISN dan Password.


Baca juga:


> Cek NISN SD, SMP, SMA


> Cara mencari NISN berdasarkan nama


Apabila siswa belum melakukan verifikasi dari data rekam jejak prestasi maka hal data tersebut sudah dianggap benar dan tidak bisa lagi diubah lagi setelah waktu sudah masa verifikasi berakhir.


Pengumuman hasil SNMPTN 2019 tanggal 22 Maret


Nah, terakhir untuk teman-teman mengikut sertakan dalam SNMPTN 2019. Maka jangan lupa pengumuman hasil SNMPTN 2019. Tanggal 22 Maret menjadi hari penting untuk Anda yang mengikuti dari salah satu seleksi dari PTN ini.





Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya