Kata Kata Inspirasi Islami

Selamat datang, selamat berjumpa kembali bersama saya disini yang hadir untuk mengisi waktu luang bagi pembaca setia. Disini saya telah menyiapkan gambar kata yang bisa anda jadikan koleksi untuk anda semua, dari story whatsapp, instagram, facebook, dll.

Dari judulnya saja mungkin anda sudah terbayang, bagaimana isi kata-kata yang akan saya bawakan di dalamnya. Dan untuk anda yang belum bergabung di salah satu sosial media saya, anda bisa bergabung dengan cara click di instagram @humor.cinta dan @callmedaeng. Saya sangat berterima kasih jika anda ingin berpartisipasi di dalamnya.

Baiklah tidak usah lama-lama basa basi nya, takut keburuan basi nantinya. 


Kata Kata Inspirasi Islami - Barakallah :

1. Sangat rugi jika kamu melepaskan wanita yang cantik akhlaknya, hanya demi wanita yang cantik parasnya.

Mengapa demikian ? bukankah jelas jika kita sebagai lelaki yang taat kepada Allah harus memilih pasangan yang bagus agamanya ?

Tapi saya bukan lelaki yang baik bang. Lantas apakah pantas saya mendapatkan wanita yang bagus akhlaknya ?

Jawabannya : PANTAS. Jika kamu mau merubah sikap kamu menjadi yang lebih baik ya kenapa tidak ?. karena telah di jelaskan dalam al-quran, laki-laki yang baik untuk wanita yang baik-baik, begitu pula sebaliknya.  


2. Dia hanya lelaki biasa yang sanggup membuat aku nyaman saat berada di dekatnya.

Bahkan wanita akan luluh hatinya walaupun bersama lelaki yang biasa - biasa saja.

Bagaimana bisa ?

Ketahuilah bahwa masih banyak diluar sana wanita yang mau menerima kesederhanaan dari pasangannya, wanita yang baik tidak akan menuntut banyak hal dari pasangannya, bagi dia yang paham akan kehidupan. 


3. Aku memakai hijab bukan karena aku pandai dalam urusan agama, melainkan aku patuh atas perintah allah S.W.T

Jika kamu seorang muslimah hendaklah memakai jilbab, karena jilbab dalam islam bukan tentang kewajiban melainkan tentang pilihan yang wajib di pilih.

Allah ta'ala berfirman dalam QS. Al Ahzab: 59 yang artinya :

"Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."


4. Allah selalu memberikan harapan di balik keputusasaan, percayalah.

Seorang tokoh bernama AL-MANAWI mengatakan : "Barang siapa yang menyangka bahwa apabila seorang hamba diberikan ujian yang berat, itu adalah sebuah kehinaan, maka sesungguhnya akal sehatnya telah hilang dan hatinya telah buta (tertutupi)."

Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas umatnya saudara-saudara. Semoga kita termasuk orang-orang yang sabar dalam menerima cobaan. allahuakbar


5. Hidup sekali lalu mati selamanya.

Coba kita diam sejenak lalu berfikir, apa arti sebenarnya dalam hidup ini ? Apa arti dari kehidupan ini ? Bagi kita seorang muslim dan muslimah sekalian, tujuan hidup kita yang sebenarnya adalah surga. 

Bagaimana cara kita agar menuju ke arsh Allah (aras allah) ? Tentunya mengerjakan semua kewajiban yang telah di tetapkan oleh allah. Jika anda tidak sanggup mengerjakan yang sunnah nya setidaknya mengerjakan yang wajib nya.

Saya juga tidak begitu ahli dalam menjelaskan tentang agama, tapi begitulah pemahaman yang saya ketahui, jika ada tambahan bisa beri di kolom komentar di bawah ini.


6. Jadikan media sebagai tempat berdakwah



Di era teknologi ini sudah tidak asing lagi kita mendengar yang namanya sosial media. Media elektronik yang di gunakan oleh kebanyakan orang atau sudah menjadi kebutuhan pokok banyak orang, seharusnya kita bisa memanfaatkan hal tersebut. Dengan berbagi ilmu pengetahuan seputaran agama, saling mengingatkan sesama kaum muslimin dan lainnya. 

Dengan begini kita bisa membawa teknologi ke arah yang benar/lurus.


7. Selama aku hidup maka selama itu pula harapan selalu ada

Ada kalanya kita merasa apa yang telah kita lakukan tidak pernah berbuah hasil, mencoba terus menerus namun gagal lagi gagal lagi. Sampai ketika kita merasa pada titik keputusasaan. Bahkan ada yang berfikir bahwa tidak ada lagi harapan untuk meraih sesuatu yang diinginkan.

Mungkin kita lupa, dibalik rencana kita adapula rencana Allah yang lebih baik dari apa yang kita harapkan, namun membutuhkan waktu dan juga proses ujian yang di berikan olehnya. 

Tetaplah usaha selama raga masih berfungsi, karena kenikmatan di diri kita juga bagian dari rencana Allah.


8. Lelaki yang bijak harus berani bertanggung jawab disaat mengucapkan kata cinta kepada orang yang disayangi.

Cinta pada dasarnya ada yang karena Allah dan adapula yang memanfaatkan karena nafsunya. 

Jika seorang lelaki telah memantapkan hatinya untuk bersama wanita yang dicintainya, tentulah seorang lelaki tersebut harus mengatakan niatnya yang sesungguhnya kepada wanita tersebut. Jika telah mendapat petunjuk dari sholat ikhtiharah-nya lalu sandinglah dia segera jika telah siap lahir dan bathin.


9. Pilihlah seorang wanita yang akan mendidik anak-anaknya kelak dengan didikan islam.

Sebenarnya ini tidak jauh berbeda dengan yang nomor 1, akan tetapi pada bagian ini akan berfokus kepada seorang anak.

Mengapa sih kita harus mencari wanita yang bisa mendidik anak kita dengan didikan islam?

Ketahuilah, ingatan yang akan membekas sampai kita tua nanti adalah ingatan disaat kita kecil. Apa yang telah diajarkan sejak kecil maka itu akan terus diingat. Maka penting jika kita mencari wanita yang mantap agamanya dan juga sholehah.

Kamu pasti hapal surah Al-Ikhlas dari kecil ?? hayoo jawab


10. Tidak ada yang mampu menolak takdir allah kecuali doa

Kata kecuali terdengar mainstream ya

Sebenarnya jika mengambil tema ini, mungkin ada pertentangan dan mungkin ada adu argumen dalam urusan agama, tapi disini bagi yang belum mengerti tentang takdir, takdir itu ada 5 macam dan takdir itu pula ada yang takdir baik dan ada yang takdir buruk.

Banyak orang berfikir, hidup, mati, rezeki dan jodoh ada pada Allah. Betul kan ?


Secara pribadi saya setuju dengan kalimat ini, akan tetapi saya memiliki makna tersendiri dari kata tersebut. Saya merasa takdir bisa di ubah oleh kita (manusia), dalam konteks "manusia yang membuat pilihan mau di bawah arah kemana arah tujuan kita, sedangkan Allah, apakah dia meridhoi nya atau tidak. Itu kembali lagi kepada keputusan allah"

Jika benar takdir kita telah di tetapkan secara akurat 100% maka tidak akan ada hambanya yang akan berdoa kepadanya dan tidak akan ada hambanya yang akan bekerja keras demi kehidupannya.

Lalu apa makna lain dari takdir ? bagi saya pribadi, takdir adalah bentuk dari hasil keputusan allah. Contoh kasus, Jika hambanya bertakwah, maka Allah akan membawa takdir yang baik kepadanya, jika hambanya membuat murka maka Allah akan memberikan karma dengan takdir yang buruk tentunya. 


Cukup sekian pembahasan dari kata-kata inspirasi yang berikut gambar kata-kata nya, jika masih diberikan kesehatan, maka saya akan update terus artikel yang ada di website saya. sekian dan terima kasih telah sudi membaca tulisan saya. Assalamualaikuum
Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya