Sedang Diare, Jangan Makan Ini

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Doktersehat-radang-usus-buntu

DokterSehat.Com– Tak hanya membuat kita bisa bolak-balik ke toilet untuk buang air besar, diare juga bisa membuat kita terasa lemas. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang kehilangan cairan dalam jumlah yang sangat banyak. Karena alasan inilah ada baiknya kita memperbanyak asupan air minum saat sedang terkena masalah pencernaan ini. Selain itu, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak kita konsumsi saat diare agar masalah kesehatan ini tidak menjadi semakin parah.

Jangan minum susu
Meskipun termasuk dalam minuman yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, dalam realitanya susu bisa memperburuk diare. Dilansir dari Health Ambition, susu adalah minuman yang kaya akan laktosa, kandungan yang bisa memperparah diare.

Jangan minum teh dan kopi
Teh, kopi, dan minuman dengan kandungan kafein lainnya sepeti minuman bersoda juga sebaiknya tidak kita konsumsi karena bisa membuat kita mengalami nyeri perut dan memperparah diare.

Jangan makan gorengan
Meskipun enak, sudah menjadi rahasia umum jika gorengan adalah salah satu makanan yang paling tidak sehat dan sangat tidak disarankan untuk sering-sering dikonsumsi. Gorengan juga termasuk dalam makanan yang sebaiknya dihindari saat diare karena kaya akan kandungan lemak. Lemak ini akan mempengaruhi kinerja otot dalam perut sehingga membuat diare pun menjadi semakin parah.

Kurangi asupan makanan kaya serat
Meskipun serat bisa memberikan manfaat kesehatan bagi saluran pencernaan, saat diare ada baiknya kita tidak mengonsumsinya dengan berlebihan. Hal ini berarti, saat sedang diare, ada baiknya kita menurunkan asupan sayur atau gandum untuk sementara hingga kondisi kesehatan pulih. Hal yang sama juga berlaku pada makanan dengan kandungan gluten atau terigu yang tinggi.

Jika diare sudah semakin parah, jangan ragu untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter demi mendapatkan obat yang tepat untuk mengatasinya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya