Heboh Roy Kiyoshi, Seperti Apa Sih Dampak Operasi Plastik?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

roy_kiyoshi_doktersehat_1
Photo Source: Twitter/roykiyoshi

DokterSehat.Com– Belakangan ini akun gosip media sosial sedang dihebohkan dengan presenter Roy Kiyoshi yang disebut-sebut menjalani operasi plastik. Dalam foto yang viral di media sosial ini, terlihat Roy mengenakan perban di wajah dan duduk di atas kursi roda. Hanya saja, tidak benar-benar jelas apakah Roy memang sedang menjalani operasi plastik atau tidak. Belum jelas pula jenis prosedur operasi plastik apa yang dijalaninya.

Meskipun banyak orang  sudah melakukannya, dalam realitanya operasi plastik memang bisa memberikan risiko kesehatan tersendiri. Biasanya, efek samping dari operasi plastik ini bisa dilihat beberapa hari, beberapa minggu, atau bahkan beberapa bulan setelah melakukannya. Sebagai contoh, jika seseorang menjalani operasi filler, kadangkala tubuh menolak bahan filler yang dimasukkan ke tubuh sehingga memicu pembengkakan parah.

Dampak operasi plastik lain yang bisa dialami adalah efek samping anestesi yang bisa menyebabkan kerusakan otak, kerusakan saraf, kelumpuhan sementara, gangguan pernapasan, atau bahkan serangan jantung. Selain itu, ada pula dampak lain yang bisa dirasakan seperti perdarahan atau pembekuan darah yang dalam dunia medis disebut sebagai hematoma, kondisi dimana jaringan kulit mati yang berisiko memicu infeksi. Operasi plastik juga terkadang bisa menimbulkan bekas luka yang justru tidak bisa dihilangkan.

Hanya saja, kebanyakan kasus efek samping dari operasi plastik adalah hasil operasi yang sama sekali tidak sesuai dengan keinginan. Banyak orang yang bahkan mengaku menyesal karena menjalani operasi plastik ini karena bukannya menjadi semakin cantik, bagian tubuh yang dioperasi justru terlihat aneh dan palsu. Padahal, proses perbaikan operasi ini juga cenderung sangat sulit untuk dilakukan.

Melihat adanya fakta ini, jangan mudah tertarik untuk menjalani operasi plastik karena efek samping atau risikonya ternyata cukup banyak.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya