Bolehkah Penderita Diabetes Makan Mie?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Risiko-bumil-mie-instan-doktersehat-1
Photo Credit: Flickr.com/Else Hui

DokterSehat.Com– Cukup banyak penderita diabetes yang mengaku menderita karena tak lagi bisa mengonsumsi makanan-makanan yang mereka sukai. Memang, mereka harus benar-benar berhati-hati saat memilih makanan karena jika sampai salah makan, maka kadar gula darah dalam tubuhnya bisa tidak terkendali dan akhirnya memicu komplikasi yang mematikan. Hanya saja, sebuah pertanyaan pun muncul, sebenarnya penderita diabetes boleh makan mie tidak sih?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa meskipun seringkali dianggap sebagai makanan tidak sehat, penderita diabetes ternyata masih boleh mengonsumsi mie. Hanya saja, mie yang dikonsumsi juga tidak boleh banyak-banyak. Agar tidak mengalami lonjakan gula darah, porsi mie yang aman untuk dikonsumsi hanyalah seperempat saja.

Agar bisa mendapatkan manfaat sehat dan mudah kenyang, mie yang jumlahnya sangat sedikit ini harus didampingi dengan sayuran yang jumlahnya setidaknya 2 kali dari porsi mie tersebut. Dengan melakukannya, maka penderita diabetes bisa mendapatkan serat yang sangat penting bagi kondisi kesehatannya sekaligus membuatnya lebih cepat kenyang.

Agar lebih aman, penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui seberapa parah kondisi diabetes yang dideritanya sehingga dokter pun bisa memberikan saran tentang pilihan atau porsi makanan yang aman untuk mereka konsumsi. Selain itu, dokter juga bisa memberikan saran tentang olahraga yang aman dan baik untuk penderita diabetes lakukan.

Mengingat komplikasi dari diabetes bisa menyebabkan dampak buruk bagi kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan dan berpotensi membahayakan nyawa, penderita diabetes memang sebaiknya berhati-hati dengan gaya hidupnya setiap hari.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya