10 Cara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rusak

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

10 Cara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rusak - Beberapa pengobatan di rumah untuk rambut yang rusak termasuk makanan bergizi yang sehat, minum air dalam jumlah yang cukup, menggunakan minyak seperti minyak kelapa dan minyak zaitun untuk perawatan rambut, menggunakan kuning telur, Aloe Vera (lidah buaya), dan henna . Rambut yang rusak itu merepotkan, tapi bisa diperbaiki dengan mengikuti pengobatan di rumah yang tepat.

Dekorasi dan styling rambut telah digunakan sebagai sarana komunikasi sosial untuk menampilkan identitas sosial. Individu modern terus mengekspos diri mereka pada bahan kimia, alat pelurus rambut, dan pewarna. Dalam prosesnya, rambut kita menjadi rentan terkena kerusakan. Rambut yang rusak cenderung tidak memiliki minyak alami dan memiliki tampilan kering, kasar, dan rapuh.


Memahami Rambut : Penting untuk memahami struktur dan pertumbuhan rambut. Rambut adalah pertumbuhan seperti benang yang tumbuh dari folikel. Ini terutama terdiri dari keratin dan dibagi ke tiga daerah morfologi, yaitu kutikula, medula, dan korteks. Kutikula adalah lapisan terluar rambut, sedangkan medula adalah lapisan tengah rambut dan korteks adalah lapisan paling dalam dari rambut dan rambut menempel pada kulit kepala melalui korteks.

 Cara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rusak 10 Cara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rusak

Rambut Rusak : Rambut dikatakan rusak saat salah satu lapisan rambut berubah secara fisik atau kimia. Perubahan lapisan rambut ini juga menyebabkan kekeringan pada rambut. Keratin, yang merupakan komponen utama rambut, akan terlarut, menyebabkan batang rambut menjadi kurus.

Apa penyebab kerusakan rambut?

Alasan kerusakan rambut mungkin berbeda untuk setiap orang, dan mungkin mulai dari hal biasa yang menyebabkan kerusakan rambut sampai pada hal ekstrem yang menyebabkan kerusakan. Beberapa alasan umum yang menyebabkan kerusakan rambut antara lain:  Perawatan Rambut dan Menyisir Rambut , Paparan sinar UV, Penggunaan Bahan Kimia pada rambut, penggunaan Shampo yang berlebihan, dan Kurangnya Nutrisi.

10 Cara Untuk Mengatasi Rambut Rusak


Jika Anda mencari beberapa solusi alami dengan hasil jangka panjang, berikut adalah beberapa solusi rumah untuk Anda:

Kuning Telur : Menurut Melanie AS, penulis "Ayurvedic Beauty Care", penerapan kuning telur bermanfaat dalam memperbaiki rambut yang rusak. Pijat telur di kulit kepala dan rambut Anda selama beberapa menit. Lalu bilas rambut Anda dengan air dingin dan sampo. Telur juga merupakan conditioner alami yang bagus untuk rambut kering . Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk rambut rusak.

Henna : Cara lain untuk memperbaiki dan mengkondisikan rambut Anda secara alami adalah dengan menggunakan henna. Henna, bila dicampur dengan air, dan dioleskan ke rambut yang rusak, membuatnya mengkilap dan sehat. Henna mengikat keratin (protein rambut) dengan menembus batang rambut. Henna berguna dalam memperkuat kutikula dan mengental rambut dengan membuatnya tahan terhadap kerusakan. Hal ini membuat rambut menjadi kuat saat keluar dari kulit kepala, yang memperbaiki rambut yang rusak.

Minyak Kelapa : Penggunaan minyak kelapa bermanfaat memperbaiki rambut yang rusak. Memijat kulit kepala Anda dengan minyak kelapa murni akan menyembuhkan kerusakan rambut Anda. Kelapa merupakan sumber asam laurat yang kaya, yang memiliki afinitas tinggi untuk protein rambut. Properti ini membuat minyak menembus jauh ke dalam batang rambut. Minyak mencegah kutikula menjadi rusak dan membuat rambut terlihat sehat dan segar.

Aloe Vera (Lidah Buaya) : Lidah Buaya atau Aloe Vera telah terbukti sangat baik untuk kulit sejak dahulu kala. Ada manfaat tertentu yang menyediakan rambut sehat juga. Gel yang diperoleh dari tanaman yang baru dipotong memiliki sifat antibakteri dan anti jamur yang bisa dinikmati saat gel dioleskan pada rambut dan kulit kepala. Ini membantu membersihkan gatal, kulit kepala kering, dan rambut rapuh.

Kembang Sepatu : Kembang sepatu yang juga disebut rosa-sinensis, sangat bagus untuk pertumbuhan rambut dan perbaikan rambut yang rusak. Daun dan bunga tanaman terbukti menunjukkan potensi pertumbuhan rambut lebih banyak. Gunakan pasta daun di kulit kepala dan membilasnya dengan air hangat akan meningkatkan kilau di rambut dan juga meningkatkan volume rambut.

Minyak Zaitun : Minyak zaitun adalah salah satu pengobatan di rumah untuk rambut rusak. Hal ini dapat diterapkan pada rambut secara teratur untuk mencegah kerusakan pada rambut. Menggunakan minyak zaitun membantu mengurangi ketombe, ujung bercabang, dan membuat rambut Anda lebih bersinar dan lebih mudah diatur. 

Gooseberry India : Gooseberry India, atau amla, seperti yang disebut di India, telah digunakan secara luas di Ayurveda (filsafat kedokteran dan gaya hidup India). Salah satu dari banyak kegunaannya adalah dalam merawat kerusakan rambut. Jus dari buah bisa diekstraksi dan bisa dioleskan pada rambut, sedangkan bedak kering juga bisa dioleskan ke rambut. Menurut Ayurveda, gooseberry India memiliki banyak kualitas obat, salah satunya mempercepat pertumbuhan rambut.

Alpukat : Alpukat dikenal bermanfaat mengurangi kerontokan rambut dan mencegah rambut rusak. Kerontokan atau kerusakan rambut yang disebabkan oleh kekurangan vitamin dapat diatasi dengan memasok tubuh Anda dengan semua vitamin yang dibutuhkannya. Di sisi lain, alpukat juga digunakan sebagai kondisioner untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan struktur rambut yang lebih halus.

Kulit Pohon dan Daun Jambu Biji : Kulit pohon dan daun tanaman jambu biji bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut. Rebus daun dan kulit pohon dan biarkan dingin. Menggosoknya di kulit kepala akan meningkatkan kilau rambut Anda.

Sikat gigi : Menggosok rambut yang berlebihan bisa menyebabkan kerusakan rambut. Penggunaan sikat gigi untuk menyisir rambut sangat ideal . Ini memijat kulit kepala dan mendistribusikan minyak alami secara merata ke seluruh kepala. Ini juga akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala.

Sertakan pengobatan ini bersama dengan diet yang tepat, tidur yang nyenyak, dan olahraga teratur untuk meningkatkan kesehatan dan kesehatan rambut Anda secara keseluruhan. Menerapkan salah satu pengobatan di rumah ini dapat membantu Anda mengembalikan kilau ke rambut Anda. Namun, jika terjadi kekeringan berlebihan atau kerontokan rambut ekstrim, disarankan berkonsultasi ke dokter.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya