Pengumuman Hasil Kelulusan SNMPTN 2019, Ini Web Alternatifnya

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengumuman hasil kelulusan SNMPTN 2019 dapat disaksikan pada tanggal 22 Maret 2019. Lebih dari 2 bulan lamanya hanya untuk proses penglihatan hasilnya. Sedangkan, untuk proses pendaftaran SNMPTN hanya berlangsung 1 bulan lebih saja, mulai 04 Januari (pengisian PDSS – 14 Februari 2019 (pendaftaran online). Tentu, untuk tahun depan bisa saja akan berbeda dan hasil ini pula akan dikoordinasikan pada panitia SNMPTN di tahun mendatang. Setiap pergantian panitia tentu bisa jadi ganti kebijakan.


 bulan lamanya hanya untuk proses penglihatan hasilnya Pengumuman Hasil Kelulusan SNMPTN 2019, Ini Web Alternatifnya


Tentu dengan senang hati masukuniversitas.com bisa mengabarkan info-info penting dalam pengumuman hasil snmptn 2019.


Terus terang saja, tahun 2019 menjadi tahun pertama masukuniversitas.com secara langsung mengabarkan informasi pendidikan khususnya untuk pengumuman hasil kelulusan SNMPTN 2019. Hal ini menjadi satu kegembiraan tersendiri untuk seluruh TIM web masukuniversitas.com bisa langsung memberikan informasi penting untuk pendidikan.


Secara resmi untuk hasil kelulusan SNMPTN 2019 telah diberitahukan langsung dari situs resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id/ yang diumumkan 22 Maret, pukul 13:00 WIB. Untuk teman-teman yang belum tahu web cek pengumuman seleksi snmptn maka sekali lagi http://pengumuman.snmptn.ac.id situs resminya. Tentu, teman-teman yang berada di Indonesia Timur dapat mencatat jadwal dan waktu resmi yang telah diberitahukan dari website resmi snmptn.ac.id. Jangan lupa, sesuaikan waktu yang ada di Indonesia Barat yah :).


Website alternatif untuk melihat pengumuman hasil kelulusan SNMPTN 2019:


Yah, website alternatif atau website mirroring bila satu web utama tidak bisa diakses. Akan tetapi, jangan kuatir teman-teman bila terjadi di pengumuman snmptn kali ini. Bila memang mengalami kesulitan mengakses website resmi dari http://pengumuman.snmptn.ac.id. Maka, selain situs tersebut juga bisa Anda melihatnya di website universitas yang teman-teman ikuti dalam penerimaan snmptn. Misalnya yang tertera dibawah ini.




  1. http://snmptn.undip.ac.id




  2. http://snmptn.unsri.ac.id




  3. http://snmptn.unhas.ac.id




  4. http://snmptn.ui.ac.id




  5. http://snmptn.its.ac.id




  6. http://snmptn.itb.ac.id




  7. http://snmptn.ugm.ac.id




  8. http://snmptn.unair.ac.id




  9. http://snmptn.unand.ac.id




  10. http://snmptn.untan.ac.id




  11. http://snmptn.unsyiah.ac.id




  12. http://snmptn.ipb.ac.id




Sekitar ada 12 website yang berbagai universitas telah memberikan akses dalam pemberitahuan pengumuman hasil kelulusan SNMPTN 2019.


Jangan lupa, pengumuman hasil kelulusan snmptn, 22 Maret 2019 pukul 13:00 WIB


Pengumuman snmptn ini merupakan hasil seleksi pertama dalam menentukan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Selanjutnya, nanti akan dilanjutkan SBMPTN dan juga Ujian Mandiri. Sekedar informasi saja, Ujian mandiri hanya berlaku dari masing-masing Universitas PTN. Ujian mandiri tidak semua universitas mengadakannya. SNMPTN dan juga SBMPTN lah yang merupakan ujian umum yang bisa diikuti oleh semua orang, baik dari sabang sampai marauke. SNMPTN dan SBMPTN secara serempak universitas mengadakannya. Oleh sebab itu, SNMPTN dan SBMPTN yang perlu Anda pertegaskan pada diri Anda dan lebih giat belajar apabila teman-teman menginginkan sekolah pendidikan di PTN, inilah jalan yang tepat.


Bila Anda ingin melihat langsung pengumuman hasil kelusan snmptn, maka langsung saja buka situs yang telah tertera diatas. Perlu teman-teman pastikan, agar tidak terjadi kendala maka pasti internetnya pasti dalam keadaan baik dan tidak terputus. Di warnet atau mengisi paket ngebut yang pastinya harus sudah ada. Tentu, di waktu yang bersamaan ada sekitar jutaan orang yang langsung mengakses http://pengumuman.snmptn.ac.id, sehingga bisa proses loading website berat atau melambat. Maka dari itu internet menjadi faktor penting dalam melihat pengumuman hasil snmptn.


Pastikan teman-teman tidak salah memasukkan ke browser alamat website resminya.


Siapkan mental, melihat pengumuman hasil snmptn


Bila sudah melihat hasilnya, apapun itu rasa gembira dan kecewa pastinya ada. Bila teman-teman hasil bagus dan pasti diterima di PTN yang sudah Anda harapkan. Jangan sampai disitu saja, teruslah lebih giat belajar.


Nah, teman-teman yang belum memiliki kesempatan untuk masuk ke universitas yang Anda harapkan, jangalah berkecil hati. Teman-teman harus siap mental. Ini menjadi salah satu pelajaran penting untuk Anda. Tentu, jangan sampai disitu saja. Karena selain SNMPTN, SBMPTN dan ujian mandiri hadir didepan Anda. Maka jalur tersebut bisa Anda ikuti. Yang pastinya, ujian SBMPTN dan ujian mandiri ada ujian CBT (Computer Based Test) dan juga ada ujian PBT (Paper Based Test). Oleh sebab itu, disini Anda harus benar-benar perjuang dengan rajin belajar. Jangan sia-siakan salah satu cita-citanya meraih ke PTN.


Dari hasil tahun-tahun sebelumnya untuk melihat hasilnya maka ada 2 hal tanda lulus (atau diterima) dan tidak lulus. Yah, warnalah sebagai tandanya. Bila dinyatakan Anda LULUS setelah LogIn maka hasil yang akan terlihat berwarna HIJAU. Bila dinyatakan tidak lulus atau MOHON MAAF maka hasilnya dapat dilihat warnanya MERAH. Cukup simple.





Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya