Cerpen - Jiwa Yang Ternoda

Mengungkit kisah di balik kehidupan yang dulu pernah ada, sebuah kisah yang tidak sanggup di pendam sendirian, berceritakan tentang penghianatan dan sebuah keegoisan. Inilah kisah atas apa yang dialami seorang pemuda bernama dhaniel.


Sebuah malam yang indah di selimuti oleh bertaburan bintang-bintang mengawali kisah percintaan yang pernah dialami dhaniel, seorang anak lulusan smk yang memiliki impian tinggi telah memulai kehidupan barunya bersama wanita yang di cintai, bahkan semua tampak indah dan bahagia yang pernah dirasakan oleh dhaniel ini. Bagaimana tidak, menghabiskan waktu bersama orang yang di sayangi adalah moment yang tidak bisa di lukapan begitu saja dengan mudahnya, dia bahkan selalu bercerita kepada temannya betapa sayangnya dia kepada pacarnya itu, dia selalu membela pacarnya walaupun ada yang beranggapan buruk tentangnya. 

Dhaniel adalah jenis orang yang memiliki prinsip tinggi dan kominten terhadap hidupnya, dia percaya dengan apa yang di lihatnya, menerima tanggapan yang baik dan mengabaikan yang buruk. dia sosok yang percaya dengan masukan orang di sekitarnya dan orang yang di sayangi. dhaniel sendiri memiliki watak yang baik sehingga mudah untuk di minta tolong dan kadang mungkin sering di manfaatkan karena kebaikannya itu.

Dalam sebuah hubungan tidak semuanya berceritakan tentang keindahan dan kebahagiaan tentunya, kita juga pasti memiliki beberapa selisih paham terhadap pasangan dan tentunya harus bisa kita selesaikan dengan hati yang tenang dan kepala yang dingin, akan tetapi ada hari dimana keegoisan terlihat dengan jelas ketika sang kekasih ingin mengakhiri hubungannya sampai disini, dhani bukan tidak menerima keputusan yang diambil olehnya, dhaniel hanya tidak bisa menerima dengan alasan yang tidak masuk di akal.

Dhaniel hanya memiliki beberapa pertanyaan pada saat itu.

"Jika memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan sebuah alasan ingin sendiri lalu untuk apa hubungan yang telah di rangkainya selama ini ?"

"Jika ada masalah kita selesaikan masalahnya, bukan selesaikan hubungannya"

"Haruskah aku terima alasan itu dengan mudahnya ?"

"Aku tidak habis pikir jika kau tega melakukannya kepadaku"

"Jika kau telah lelah dengan kesendirianmu, maka datanglah kepadaku, aku selalu menunggumu"

Ternyata kebahagiaan dhaniel memiliki batasnya sendiri, sebuah hari yang dimana tidak diinginkan telah tiba tepat di hadapannya, berceritakan tentang penghianatan dan keegoisan yang belum pernah ia rasakan sebelumnya, hari-hari dhaniel tidak seperti semula sebelum bersama orang yang di sayangi, malah kehancuran yang di rasakan olehnya.

Kisah dhaniel tidak sampai disini saja, berselang beberapa bulan dhaniel mendapatkan kabar angin dari seorang teman bahwa sang kekasih telah memiliki pasangan baru, rasa kecewa di dalam hati dhaniel semakin menjadi-jadi setelah mendengar kabar tersebut, bagaimana tidak, dengan alasan ingin sendiri untuk sementara waktu, ternyata ini balasan yang sebenarnya di dapatkan. 

Sebuah penghianatan dan keegoisan cinta membuat dhaniel takut untuk menjalin hubungan asmara, bukan tidak memiliki rasa cinta lagi terhadap seseorang hanya saja dia takut merasakan hal ini untuk kedua kalinya, saat ini dhaniel hanya fokus menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatannya agar tidak memikirkan hal yang berbau asmara.


Rahmat Ramadhani

Rahmat Ramadhani

Setiap Orang Memiliki Jam Terbangnya Sendiri Untuk Bersinar
Selama Kamu Tidak Malas Maka Semua Akan Baik Baik Saja Walau Terlambat
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya